Saat berhubungan intim, tubuh sepatutnya dalam kondisi prima. Bukan hanya bergantung pada hasrat seksual semata. Kesemua otot yang berhubungan langsung dengan area vital, seperti otot pinggul, otot panggul, otot perut, serta otot paha memiliki andil saat Mr P dan Miss V saling “mencengkeram”.

Namun, otot-otot tersebut sering kali terlupakan untuk dilatih. “Semakin kuat otot-otot organ intim Anda, maka semakin sempurna dan dahsyat orgasme yang bisa diraih,” papar Laura Berman, Ph.D., penulis The Passion Prescription: 10 Weeks to Your Best Sex Ever, seperti dilansir dari Red Book.

Hip abduction adalah salah satu gerakan yang dapat membuat orgasme terasa lebih nikmat. Pasalnya, gerakan ini dapat mengencangkan otot paha dan organ intim.

Anda hanya cukup menggerakan paha menjauhi tubuh dalam satu garis lurus. Lakukan 8 hitungan untuk satu kali repetisi. Tahan otot perut masuk ke dalam, serta kencangkan bokong.

Bila rutin dilakukan, maka paha akan semakin kencang. Dan aksi menopang bobot tubuh saat penetrasi berjalan pun terasa lebih ringan. Ini adalah alternatif lain untuk mengencangkan organ intim.

Tentu saja, selain senam kegel yang sudah lebih dikenal.